hari gini nikah siri

kowkowkokwo

postingan pertama saya yang aneh, terkait dengan berita-berita yang sering terdengar di media massa dan saya sebetulnya males untuk mencampuri urusan orang lain namun topik ini saya kira cukup menarik untuk di bahas. Pada dasarnya pernikahan adalah sebuah tata cara, ritual dan dasar hukum bagi seseorang yang menginginkan suatu hubungan yang halal, namun bila pernikahan itu di lakuakan dengan cara yang tidak tepat malah dapat merugikan khusus nya pihak mempelai wanita (yang biasa saya dengar di berita nih :p). Bisa saja sang istri di ceraikan dan tak di beri tunjangan gara-gara tidak ada status hukum yang mendukung , juga pada hak pengasuhan anak.

Lagi pula saya membingungkan mengapa masih banyak orang yang mau melakukan perkawinan di bawah tangan (siri), padahal sadar akan resiko yang akan di hadapi. Apa sih kira-kira yang menyebabkan calon pasangan suami-istri untuk memilih menikah di bawah tangan? jawabannya…pasti banyak lah (pada jago ngeles klo di tanya). klo menurut saya beberapa alasanya adalah ekonomi, tidaknya ada persetujuan dari wali (klo yang ini parah bener dah), cinta (alasan klasik), cuman ngontrak (klo yang ini ga tau dah gimana ngomongnya), popularitas (6^^ ada apa ya?).

tapi apapun alasannya lebih baik segala sesuatu itu di mulai dengan yang baik InsyaAllah di akhiri dengan hal yang baik pula. Memang alasan menghalalkan hubungan itu baik cuman klo cara nya salah ya sama aja. namanya menikah ya harus siap sedia baik itu mental, sandang, pangan dan papan.

jikalau anda masih tertarik melakukan kawin siri ya terserah anda namanya juga kebebasan…^^v cuman ya dipikirkan aja mateng-mateng

Speak Up

masih dengan tema politik, karena masih dalam atmosfir pemilu sehingga saya ingin sekali berpendapat tentang politik. Politik dari dulu sampai jaman sekarang pun ga pernah berubah, selalu penuh kebusukan dan kecurangan. Kenapa saya berkata demikian ? karena melihat kasus di Jawa Timur, dimana seorang kapolda sampai mengundurkan (pensiun dini) karena apa yang ingin dia katakan sebagai kebenaran terpaksa harus bungkam. Tapi saya pribadi salut akan keberanian beliau, karena kebenaran itu memang harus dikatakan walau susah ataupun berbahaya karena bila kita menyembunyikan sebuah kebusukan pasti akan menimbulkan kebusukan-kebusukan lain, hingga akhirnya kebusukan itu akan terungkap. Terlihat jelas ada nuansa politik dari kasus yang terjadi di Jawa Timur, seakan-akan bukti yang ada bisa di putar balikkan hingga yang seharusnya salah menjadi benar dan yang benar harus disalahkan agar menutup yang salah. Mungkin suatu saat nanti negara ini bisa menjadi negara yang dewasa dalam berpolitik, politik tanpa kecurangan, politik tanpa kebusukan, politik yang bersih  sehingga apa yang akan di kerjakan oleh politikus itu bisa ikut bersih. Amin

Jayalah Indonesia

save our nation

Indonesia mungkin akan memiliki pemimpin baru di akhir pemilu 2009 ini, siapa pun nanti pemimpin Indonesia nanti, yang kita harapkan adalah pemimpin yang amanah yang mampu membawa bangsa ini ke sebuah kesejahteraan yang menyeluruh. Sudah saatnya bangsa ini bangkit dari segala keterpurukan yang di alami bangsa ini sejak tahun 99, tahun di mana reformasi di elu-elukan. Perlu perbaikan di sana-sini dan menurut saya yang paling penting adalah perbaikan mental bangsa. Mental bangsa ini sudah sangat memprihatinkan, dimana semua berubah menjadi mental kapitalis. Semua ingin memperkaya diri tanpa mau memperhatikan keadaan sekitarnya, tidak lagi memperdulikan rasa-rasa kemanusian dan keadilan. Di atas semua memang terasa indah, sehingga kadang para pemimpin kita lupa akan keadaan rakyatnya yang masih kesusahaan.

SAVE OUR NATION

judul sebuah acara di salah satu stasiun televisi nasional yang membahas tentang segala tindakan yang di ambil pemerintah untuk membangun bangsa ini, sebuah acara yang menarik bagi saya pribadi dan memotivasi saya dalam menulis postingan ini. Saya harap banyak hal yang dibicarakan di acara ini yang harusnya diteruskan bila kepemimpinan negeri ini berganti, ganti pemimpin kan tidak harus dibarengi dengan berubahnya segala tatanan negara dan kebijakan yang dibuat oleh pemerintahan sebelumnya. Menteri atau pejabat yang bagus kinerjanya kenapa tidak di pertahankan karena untuk merubah bangsa kita yang besar ini tidak cukup hanya dengan 5 tahun masa kepemimpinan.

Apa saran mu untuk bangsa ini?

berikanlah suara mu kawan, berikan idemu kawan, berikan pendapatmu kawan untuk negeri ini, untuk bangsa ini. Mari kita bangun bangsa ini agar menjadi Garuda yang gagah berani, tangguh dan kuat di mata internasional. Banyak hal-hal buruk yang telah menenggelamkan nama besar bangsa Indonesia. Kalo saya yang menjadi presiden negara ini, mungkin ada banyak yang mati kenapa karena saya akan membuat undang-undang anti korupsi yang akan menghukum mati para koruptor berapapun rupiah yang telah digelapkannya (dikorupsi) dan para pengedar maupun bandar miras dan narkotika yang telah melemahkan para pemuda Indonesia dan menjerumuskan mereka dalam kesenangan sesaat. Untung bagi mereka saya tidak menjadi presiden karena menjadi bukannya hal yang mudah, begitu banyak tanggung jawab yang harus di pikul baik di dunia maupun akhirat. Saya harap calon-calon pemimpin yang mulai bermunculan kini sudah menyiapkan diri bukan untuk mencari kehidupan yang makmur untuk dirinya tapi untuk rakyat yang telah mempercayainya.

kalau kamu apa yang akan kamu sampaikan untuk membuat negeri ini menjadi lebih baik???

Warna kmu apa??

kampanye pemilu dah di mulai hari ini. Berbagai macam sambutan yang di berikan oleh warga masyarakat di daerah, dari pawai ke jalan hingga upacara meng-ikrar kan janji damai.

karena kampanye terbuka telah di mulai maka tidak lama lagi akan ada pemilu tepatnya 9 april 2009. Sudah siapkan anda memilih “warna” yang anda suka atau yang anda percaya akan membawa perubahan. Golput ?? mungkin menjadi pilihan sebagian dari masyarakat Indonesia yang mungkin merasa bosan akan kepemimpinan yang itu-itu saja atau mungkin merasa tidak ada yang bakal menjadi pemimpin yang baik dan amanah. Tapi, apapun warna yang akan anda pilih nanti, di harapkan akan membawa bangsa ini pada umumnya dan anda pada khususnya dapat menjadi lebih baik, cukup sudah perkelahian dan perdebatan yang berakhir kisruh. Memang sudah budaya Indonesia barangkali jika sesuatu yang di yakininya kalah maka bentrok fisik tak dapat di bendung lagi, sudah saat kita belajar menjadi bangsa yang mampu bersikap sportif yang mau menerima kekalahan walau menyakitkan.

hidup Indonesia

salute to my friends

apa arti persahabatan bagi dirimu?

seberapa besarnya artinya sahabat dalam hidupmu?

loki dark a.k.a kodok just want to says “thank you” for all my friend.

sudah lama kita kita bersama semenjak kita menapakkan kaki di jogja, kita datang sebagai perantau yang mencoba untuk mencari ilmu di kampus kita tercinta FTI UII. Susah senang kita bersama dan kuharap kita masih bisa bersama sampai kita tua nanti. Semua adegan drama dan percintaan telah menghiasi perjalan kita di sini, semua air mata yang telah mengalir mungkin akan menuju ke laut kebahagian. Buat kawan-kawan ku yang telah lulus dari kampus dan meninggalkan Jogja semoga bisa menerapkan ilmu yang telah kita pelajari. Baik itu ilmu di bidang informatika, kepemimpinan dan yang paling penting ilmu untuk hidup bersosial.

Salut buat kalian semua… semoga kita bisa berkumpul lagi dan bergembira seakan-akan kita tak pernah mengalami kesusahan hidup, hanya tawa dan canda yang menghiasi kehidupan kita nanti karena selalu ada kawan dalam susah dan senang. bukan kawan namanya bila dia hanya hadir dalam gembira tapi meninggalkan kita bila sedih dan terluka.

best regard

Lok1_dark a.k.a kodok

What a Wonderfull World

I see trees of green, red roses too
I see them bloom for me and you
And I think to myself what a wonderful world.

I see skies of blue and clouds of white
The bright blessed day, the dark sacred night
And I think to myself what a wonderful world.
The colors of the rainbow so pretty in the sky
Are also on the faces of people going by
I see friends shaking hands saying how do you do
They’re really saying I love you.

I hear babies crying, I watch them grow
They’ll learn much more than I’ll never know
And I think to myself what a wonderful world
Yes I think to myself what a wonderful world.

singer: Louis Armstrong

nice song from Louis Armstrong

dengerin lagu ini enak banget buat menemani saya sebelum  masuk ke dunia mimpi, dan juga mengingatkan kita semua untuk menjaga. Menjaga dunia ini dari global warming dan peperangan dan buat saya pribadi lagu ini membuat saya lebih mengingat kawan-kawan dan pacar saya yang telah membuat dunia ini begitu indah…what a wonderfull world

green up ur environment

global warming….

bumi ini dah mulai panas dan sudah mulai tidak bersahabat. Mari kita bersama-sama berusaha untuk membuat lingkungan kita lebih hijau..

ada beberapa cara sederhana untuk kita agar bisa mengurangi global warming…

1.Reduce, Reuse and Recycle

sesuatu yang sederhana namun efektif dalam membantu kita untuk membuat bumi kita lebih hijau, penggunaan barang yang hemat atau klo mungkin kita mengunakannya lagi dan mendaurnya menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat ketimbang hanya menjadi sampah.

2.buat pupuk dari sampah organik.

menggunakan pupuk organik dari sampah dapur ? mengapa tidak. hemat dan baik untuk kesehatan tanpa perlu khawatir ada kandungan kimia yang berbahaya.

3.gunakan air dengan bijak ( use the water wisely).

inspired by Tray Granger at earth911.com

reference: http://earth911.com/blog/2008/03/16/8-ways-to-green-your-earth-day/#comment-25079

send this message to your friend and make our world much more green

politikus ala artis atau artis ala politikus

Sebuah topik yang sedang hangat menjelang pemilu 2009, sebuah ajang yang dikatakan sebagai pesta demokrasi di indonesia. Banyak kalangan yang mencalonkan diri sebagai caleg baik partai lama atau partai baru, yang mengelu-elukan akan membawa perubahan bagi Indonesia. Dari pengamen hingga pengusaha berlomba-lomba untuk mendapatkan kursi di dpr atau dprd bahkan mencoba untuk mencalonkan diri sebagai orang nomer 1 di Republik Indonesia.

Politik ala artis atau artis ala politikus, bingung ?? ga perlu bingung kawan, politik ala artis maksud saya adalah banyak politikus yang bersandiwara ala artis dengan menawarkan janji-janji perubahan namun pada kenyataannya pada saat calon legislatif itu telah menjadi pejabat maka program utama nya adalah memperkaya diri, walau tidak semua dari para caleg. Hal ini sudah terbukti dari banyaknya kasus-kasus korupsi yang terungkap oleh KPK (salut dah). Nah klo artis ala politikus, hmmm mudah-mudahan keahlianya dalam bersandiwara tidak di bawa dalam berpolitik, jujur buat saya jika seorang artis jadi politikus agak meragukan karena saya menganggap belum memiliki kemampuan baik menjadi seorang politikus yang akan memimpin masyarakat (tidak semua artis sih…). Namun jika beliau menganggap memiliki kemampuan dan mau berjuang demi rakyat ya apa salahnya di coba. Saya yakin rakyat Indonesia sudah pintar dalam memilih calon pemimpinnya.

hidup negeri ku Indonesia, semoga kelak Indonesia semakin maju dan terlepas dari belenggu ketidak adilan dan jajahan para koruptor